Kamis, 06 Desember 2012

BAKSOS HIMA PGSD WATES “NEVER ENDING FOR GIVING”


Assalamu’alaikum wr wb
Kesejahteraan merupakan salah satu bidang yang terdapat dalam HIMA PGSD. Ranah kerjanya yaitu dalam kegiatan rohani dan sosial. Ada beberapa program kerja yang telah terealisasi, yaitu  bimbingan gratis pada siswa SD di Kulwaru. UNY memiliki perpustakaan di sana lho.. kemudian kegiatan lainnya yaitu kajian-kajian, dan yang paling baru kemarin adalah adanya baksos.
Kegiatan baksos dilaksanakan di beberapa SD di Kulon Progo. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa yang notabene nya kelak akan menjadi guru SD dengan anak didik, sehingga akan langsung melihat keadaan konkret yang ada di lapangan. Selain itu, kegiatan baksos juga dilakukan untuk memberikan sedikit bantuan dan berjuta kebahagiaan yang tersimpan dalam memory yang akan terkenang hingga kelak menjadi pendidik.
Baksos kemarin dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 November 2012 di 3 SD, yaitu: SD Giripurwo I, SD Giripurwo II, dan SD Niten. Baksos dilaksanakan sejak pagi hingga Dhuhur, menyesuaikan dengan jam pelajaran sekolah. Kegiatannya antara lain: Pembukaan, Sambutan (pihak sekolah dan perwakilan HIMA PGSD Wates), perkenalan pihak sekolah dan panitia, kegiatan lomba, games, dan acara inti yaitu penyerahan barang baksos dan hadiah lomba serta diakhiri dengan upacara penutupan. Barang baksos yang diberikan ke setiap siswa  yaitu berupa buku, bolpoint, pensil, penggaris, dan penghapus. Semua barang itu dibungkus dengan rapi untuk mempermudah penyerahan dan menarik perhatian siswa. Dalam kegiatan baksos tersebut juga dilengkapi dengan minum susu bersama antara anak SD, guru, dan para panitia. Hal ini yang membuat baksos tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
Dalam kepanitiaan baksos tahun ini diketuai oleh Aris Setiawan dari angkatan 2011 kelas 3 F. Tentunya dia tidak bekerja sendirian, ada orang-orang yang bekerja maksimal demi terselenggaranya acara, baik yang di depan maupun di belakang layar yang tergabung dalam satu kepanitiaan yang membuat acaranya menjadi sangat sukses. Panitia baksos tahun ini terdiri dari para mahasiswa baru yang memiliki porsi banyak/ dominan sebagai langkah awal memasuki HIMA, para pendamping yang terdiri dari angkatan-angkatan sebelumnya yang bertugas untuk memback up maba dalam mengorganisir acara. Perekrutannya juga melewati seleksi ketat dengan mempertimbangkan komitmen/ kesungguhan para calon panitia melalui pengisian angket maupun wawancara.
Akhirnya, kami Bidang Kesejahteraan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Baksos HIMA PGSD Wates yang bertemakan “NEVER ENDING FOR GIVING”. Saran dan kritik yang membangun akan selalu kami tunggu. Semoga HIMA PGSD Wates ke depannya akan menjadi lebih baik lagi, Amiin….. Untuk membangkitkan gelora semangat para aktivis, kita teriakan bersama-sama HIDUP MAHASISWA INDONESIA…!!!!!!
Wassalamu’alaikum wr wb

1 komentar:

  1. Ada kontak person yg bisa dihubungi? Sy dari Nadifa Pustaka berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan rekan-rekan mahasiswa dalam kegiatan sosial di tempat kami. Terima kasih sebelumnya... Salam pendidikan masa depan...

    BalasHapus

Aplikasi